Uruguay Tersingkir, Tangis Suarez Iringi Selebrasi Kemenangan Peru

Uruguay Tersingkir, Tangis Suarez Iringi Selebrasi Kemenangan Peru

Indobola.xyz – Uruguay Tersingkir, Tangis Suarez Iringi Selebrasi Kemenangan Peru – Langkah sang kandidat juara, Uruguay, di Copa America 2019 berakhir tragis saat menghadapi Peru. Luis Suarez dan kolega harus tersingkir di perempat final usai kalah lewat drama adu penalti 4-5.

Dalam laga yang digelar di Arena Fonte Nova itu, Uruguay sebenarnya sudah tampil cukup baik. Meski penguasaan bola cukup berimbang tapi Uruguay menciptakan banyak peluang, sayangnya akurasi tembakan dan penyelesaian akhirnya kurang baik.

Dari 12 kali tembakan yang dilepaskan Uruguay, hanya tiga yang tepat sasaran. Meski demikian, Uruguay bahkan sempat menjebol gawang lawannya tiga kali di waktu normal, masing-masing lewat aksi Giorgian De Arrascaeta, Edinson Cavani dan Luis Suarez. Tapi sayang semua gol tersebut dianulir wasit karena off-side.

Sementara Peru yang lebih berkonsentrasi dalam bertahan, bermain tanpa satu pun tembakan tepat sasaran. Sepanjang laga mereka hanya tiga kali mencoba melepas tembakan. Hasilnya, laga berakhir tanpa gol dan harus diselesaikan lewat adu penalti.

Dalam babak adu penalti, kemalangan menghampiri Suarez yang menjadi penendang pertama Uruguay. Tembakan pemain Barcelona tersebut berhasil diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Peru, Gallese.

Kemalangan Suarez pun lengkap setelah sampai akhir adu penalti, tidak ada lagi penendang yang gagal. Uruguay tersingkir, tangisan Suarez mengiringi selebrasi Peru yang berhasil maju ke semifinal dan akan menghadapi Chile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *