Tottenham Kontra Arsenal Berakhir Imbang 2-2

Tottenham Kontra Arsenal Berakhir Imbang 2-2

INDOBOLA – Laga panas bertajuk Derby London Utara antara Tottenham Hotspur kontra Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris, berakhir dengan skor imbang 2-2 bagi kedua tim papan atas klasemen sementara itu.

Meskipun harus bermain dengan 10 orang pemain, Arsenal akhirnya mampu mencuri satu poin penting di kandang Spurs setelah Alexis Sanchez mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan, setelah tertinggal 2-1 oleh tuan rumah.

Derby kali ini terbilang lebih menarik lantaran kedua tim sama-sama memiliki peluang besar untuk menjuarai Premier League di musim ini. Adapun tensi tambahan selain rivalitas keduanya yang sebelum partai ini memang sudah panas.

Pada laga yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, Sabtu (5/3) malam WIB itu, Tottenham sesungguhnya mendominasi jalannya pertandingan sejak kick-off. Namun, The Lilly Whites gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang mereka dapatkan.

Arsenal, yang tampil tanpa Laurent Koscielny dan Petr Cech, sempat dibuat kerepotan oleh para pemain Tottenham di babak pertama. Namun demikian, justru merekalah yang berhasil unggul lebih dulu lewat gol Aaron Ramsey di menit ke-39.

berawal dari tusukan Danny Welbeck dari sisi kiri, mantan pemain MU itu melepaskan umpan tarik ke arah kotak penalti. Umpan tersebut diterima oleh bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, yang mencoba naik sampai ke depan. Bellerin tak langsung menendangnya, melainkan memberikan umpan balik kepada Ramsey yang langsung membelokkan bola dengan tumitnya  untuk menaklukkan Ospinna.

Skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga berakhirnya pertandingan babak pertama.

Selepas turun minum, gantian Arsenal yang menekan pertahanan tim tuan rumah. Beberapa skuat Arsene Wenger itu mencoba melakukan serangan dari sisi kanan dan sisi kiri pertahan Tottenham, namun mereka masih belum berhasil memaksimalkannya menjadi gol.

Sementara itu, Spurs juga melakukan serangan ke sisi kanan pertahanan Arsenal, yang ditempati Hector Bellerin. Dan dari sisi itu jugalah drama terjadi ketika Arsenal harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Francis Coquelin mendapatkan kartu kuning keduanya pada laga itu, setelah melakukan tekel terhadap Harry Kane.

Unggul jumlah pemain, Tottenham pun mendapatkan angin segar. Dua peluang mereka peroleh dalam tempo dua menit. Pertama lewat sepakan voli Dele Alli di menit ke-56, kemudian lewat tembakan jarak dekat Kane pada menit ke-57. Sepakan voli Alli mengenai kaki pemain Arsenal sehingga bola melambung. Kemudian, dari sepak pojok setelahnya, Kane melepaskan tendangan, namun dapat dihalau oleh Ospinna tepat di garis gawang.

Namun, pada akhirnya tim tuan rumah mampu berbalik unggul 2-1, lewat dua gol yang diciptakan oleh Toby Alderweireld di menit ke-60, dan Harry Kane, dua menit selepas gol pertama mereka.

Dalam posisi tertinggal serta bermain dengan 10 orang pemain, The Gunners masih mampu menciptakan peluang. Mereka pun pada akhirnya dapat menyamakan kedudukan lewat gol bintang asal Chile, Alexis Sanchez tepat di menit ke-75.

Skor 2-2 pun bertahan hingga wasit Michael Oliver mengakhiri pertandingan dan kedua tim harus saling berbagi poin satu.

Dengan hasil ini, Tottenham tetap berada di posisi kedua dengan torehan nilai 55 dari 29 pertandingan. Sementara, Arsenal berada di posisi ketiga dengan 52 poin dari 29 laga yang telah dimainkan.

Susunan Pemain :

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) : Lloris, Walker, Alderweireld, Wimmer, Rose (Davies 77), Dier, Dembele (Son 82), Alli, Lamela (Mason 67), Eriksen, Kane.

Arsenal (4-2-3-1) : Ospinna, Bellerin, Gabriel, Mertesacker, Gibbs, Coquelin, Ramsey, Elneny (Giroud 75), Oezil (Campbell 89), Alexis, Welbeck (Flamini 85).

(MC) Judi Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *