Tersingkir Dari Piala Dunia, Argentina Cetak Sejarah Baru

Tersingkir Dari Piala Dunia, Argentina Cetak Sejarah Baru

Indobolaclub – Tersingkir Dari Piala Dunia, Argentina Cetak Sejarah Baru – Juara Grup C, Prancis, bertemu runner-up Grup D, Argentina, di laga babak 16 besar Piala Dunia, Sabtu 30 Juni 2018. Pertandingan yang berlangsung di Kazan Arena ini berakhir untuk kemenangan Prancis dengan skor 4-3.

Kalah meskipun telah mencetak tiga gol, hal ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Argentina. Untuk pertama kalinya dalam sebuah pertandingan kompetitif, Argentina kalah setelah berhasil mencetak tiga gol, dari total 430 pertandingan kompetitif yang pernah mereka mainkan.

Prancis unggul lebih dulu lewat tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Antoine Griezmann pada menit 13. Tim asuhan Jorge Sampaoli tak tinggal diam, mereka berhasil membalikkan keadaan melalui gol Angel Di Maria pada menit 41 dan gol Gabriel Mercado yang memanfaatkan assist dari Lionel Messi pada menit 48.

Malang bagi Argentina, Prancis kembali bangkit menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Benjamin Pavard pada menit 57, dan justru berbalik unggul setelah dua gol dari Kylian Mbappe bersarang di gawang Argentina pada menit 64 dan 68.

Pada saat injury time Messi kembali memberikan umpan matang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Sergio Aguero, namun tetap tidak cukup untuk menyelamatkan Argentina dari kekalahan. Mereka harus tersingkir dari Piala Dunia 2018 dengan catatan baru di sejarah mereka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *