Tak Mau Ambil Resiko, Solksjaer Ingin Pertahankan Bailly

Tak Mau Ambil Resiko, Solksjaer Ingin Pertahankan Bailly

Indobola.xyz – Tak Mau Ambil Resiko, Solksjaer Ingin Pertahankan Bailly – Manchester United dikabarkan telah memutuskan untuk mempertahankan bek tengah Eric Bailly. Ole Gunnar Solksjaer selaku pelatih merasa sulit untuk mencari pengganti karena itu ia tidak mau menjual pemain asal Pantai Gading itu pada bursa transfer musim dingin ini.

Eric Bailly memang diisukan telah masuk dalam daftar jual Manchester United pada awal tahun 2019 ini. Pasalnya, Bailly kerap kali duduk di bangku cadangan pada awal musim ini ketika masih dilatih Jose Mourinho.

Beberapa klub pun sudah mulai mengincar pemain berusia 24 tahun tersebut. Sevilla adalah klub yang paling berminat untuk bisa mendapatkan Bailly. Sevilla ingin segera medatangkan sang pemain pada pertengahan musim 2018/19.

Namun sejak Jose Mourinho hengkang dari United, Eric Bailly kembali menjadi pilihan utama. Ole Gunnar Solskjaer memberikan kepercayaan posisi bek tengah kepadanya. Bailly pun mebayar kepercayaan tersebut dengan tampil dengan cukup apik.

Terlepas dari kartu merah yang didapatkan pada pertandingan melawan Bournemouth, yang berujung sanksi larangan bermain selama tiga laga, namun performa Bailly secara keseluruhan dinilai cukup bagus.

Karena itu, menurut sumber Telegraph, Setan Merah pun batal melepas Bailly meskipun ada tawaran dari klub lain. Tawaran dari Sevilla juga telah ditolak, Solskjaer ingin mantan pemain Espanyol tersebut bertahan di Old Trafford setidaknya hingga akhir musim 2018/19 ini.

Solskjaer menilai resikonya teralubesar jika memilih melepas Bailly. Karena, sulit baginya untuk bisa mendapatkan pemain yang bisa menggantikan Bailly dibursa transfer bulan Januari. Jadi, dia mau mempertahankan Bailly.

Kondisi makin sulit bagi Manchester United karena ada pemain yang belakang yang beberapa kali mengalami cedera. Marcos Rojo misalnya, dia sulit berada dalam kondisi terbaiknya. Cedera juga menerpa Chris Smalling. Karena itu, Bailly menjadi pilihan utama bagi United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *