Tak Lunasi Upah Pengasuh Anak, Riyad Mahrez Dianggap Pelit

Tak Lunasi Upah Pengasuh Anak, Riyad Mahrez Dianggap Pelit

Indobola.xyz – Tak Lunasi Upah Pengasuh Anak, Riyad Mahrez Dianggap Pelit – Bintang Manchester City, Riyad Mahrez, dianggap pelit oleh seorang wanita yang bekerja sebagai pengasuh anaknya, Catalina Miraflores atau biasa dipanggil Cathy. Pemain tim nasional Aljazair itu dituntut sampai ke pengadilan karena menunggak gaji Cathy yang belum dibayar.

Padahal, Riyad Mahrez mendapat bayaran yang cukup tinggi dari klubnya. Setelah hengkang dari Leicester pada 2018, gelandang berusia 28 tahun itu dibayar Rp3,5 miliar per pekan. Sementara, upah Cathy yang harus dibayarnya hanya Rp215 ribu per jam. Wanita kebangsaan Filipina itu kabarnya menuntut majikannya untuk membayar total upahnya yang ditunggak sebanyak Rp64 juta.

Cathy yang hengkang dari rumah Mahrez sejak November 2018, membawa masalah ini ke jalur hukum. Ia mengaku kesal dengan Riyad Mahrez yang tak kunjung membayar gajinya beserta bonus dan pesangon. Cathy awalnya tak mau merusak reputasi majikannya. Ia hanya meminta Mahrez menghargai kerja kerasnya demi menjaga anak yang berusia empat tahun.

“Dia pelit. Saya telah bekerja keras setiap jamnya. Tinggal di rumah mereka dan bekerja 24 jam sehari. Saya tidur di kamar yang sama dengan anaknya, jadi setiap kali mereka bangun saya harus mengurusnya. Saya hanya menginginkan upah saya.” kata Cathy, mengutip dari The Sun.

Berdasarkan bukti transfer yang diajukan, gelandang Manchester City itu memang hanya membayar total Rp81 juta kepada Cathy. Pengadilan pun memutuskan, Riyad Mahrez diberi jangka waktu hingga esok hari untuk membayar ganti rugi kepada Cathy sebesar Rp67,5 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *