Setan Merah Dihadang Sejarah Untuk Lolos ke Perempat Final

Setan Merah Dihadang Sejarah Untuk Lolos ke Perempat Final

Indobola.xyz – Setan Merah Dihadang Sejarah Untuk Lolos ke Perempat Final – Ole Gunnar Solksjaer akhirnya menelan kekalahan pertamanya sebagai manajer Manchester United. Setan merah kalah dua gol tanpa balas saat menjamu Paris Saint-Germain di Old Trafford dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

PSG membungkam publik Old Trafford lewat gol-gol Presnel Kimpembe menit 53 dan Kylian Mbappe menit 60, yang semuanya tercipta dari assistAngel Di Maria. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kalah, juga kehilangan Paul Pogba yang diganjar kartu kuning kedua di menit 89.

Kini nasib Setan Merah di Liga Champions berada di ujung tanduk. Jika ingin lolos ke perempat final, Manchester United harus bisa membalikkan kedudukan saat bertandang ke Parc des Princes Maret mendatang. Namun untuk melakukan hal itu mereka dihadang sejarah.

Berdasarkan statistik Opta, dari 34 tim terakhir yang kalah di kandang dalam leg pertama dengan margin dua gol atau lebih di fase gugur Liga Champions, tak satupun yang mampu bangkit dan lolos ke babak berikutnya.

Sedangkan menurut statistik di UEFA.com, Setan Merah sendiri belum pernah lolos setelah menelan kekalahan kandang leg pertama di kompetisi Eropa. Ditambah lagi, PSG belum sekalipun merasakan kekalahan kandang dalam kompetisi Liga Champions sejak dibungkam Real Madrid 1-2 di babak yang sama pada musim 2017/18.

Tidah hanya sampai di situ, tugas Solksjaer semakin berat, karena tidak bisa memainkan Paul Pogba di leg kedua akibat kartu merah yang diterimanya. Red Devils sepertinya benar-benar membutuhkan keajaiban jika ingin mengubah sejarah untuk lolos ke perempat final. Tapi Solksjaer sebenarnya telah mewujudkan keajaiban semenjak pertama kali ia membangkitkan Setan Merah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *