Sempat Tertinggal Tiga Gol, Spurs Rebut Tiket Final di Detik Terakhir

Sempat Tertinggal Tiga Gol, Spurs Rebut Tiket Final di Detik Terakhir

Indobola.xyz –¬†Sempat Tertinggal Tiga Gol, Spurs Rebut Tiket Final di Detik Terakhir –¬†Tottenham Hotspur melangkah ke partai final Liga Champions untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-3 dalam laga semifinal leg kedua di Johan Cruijff Arena.

Ajax sebenarnya sudah unggul dari detik pertama laga karena kemenangan 0-1 dari laga leg pertama. Keunggulan itu pun makin besar berkat dua gol tambahan di babak pertama sumbangan dari Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech.

Walau tertinggal tiga gol, Spurs belum mau menyerah. Mauricio Pochettino pun melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Fernando Llorente untuk menggantikan Victor Wanyama, yang artinya Spurs memainkan bola jauh dari belakang langsung kedepan tanpa melewati pemain tengah lagi.

Hasilnya, serangan balik Tottenham menjadi jauh lebih cepat dan mematikan. Lucas Moura pun membangkitkan harapan Spurs dengan mencetak dua gol dalam kurun waktu hanya empat menit, masing-masing di menit ke-55 dan 59. Skor berubah menjadi dua sama, tapi Spurs masih ketinggalan satu gol agregat.

Saat aroma kemangan Ajax sudah semakin pekat, di detik-detik akhir laga Tottenham membangun serangan terakhir dengan bola lambung jauh dari belakang yang di terima oleh Llorente, lalu diberikannya kepada Dele Alli yang langsung memberikan umpan terobosan dan disambar dengan tendangan keras oleh Lucas Moura.

Bola bersarang di pojok gawang, Tottenham unggul untuk pertama kalinya di detik terakhir pertandingan. Gol tersebut merubah skor agregat menjadi 3-3, tapi Spurs unggul dalam jumlah gol tandang yang mengirim mereka ke babak final UEFA Champions League untuk pertama kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *