Roma Kalahkan Tuan Rumah Empoli 3-1

Roma Kalahkan Tuan Rumah Empoli 3-1

INDOBOLA – AS Roma sukses meraih tiga poin penuh kala bertandang ke markas Empoli, Giallorossi menang dengan skor meyakinkan 3-1, pada lanjutan giornata ke-27 Serie A Italia.

Brace Stephan El Shaarawy membantu AS Roma melanjutkan rentetan kemenangannya di Serie A.

Dalam partai yang dihelat di Stadio Carlo Castellani, Minggu (28/2) dinihari WIB itu, El Shaarawy membuat gol pertamanya saat membawa Giallorossi unggul cepat hanya dalam waktu lima menit.

Setelah menerima bola dari Diego Perotti, El Shaarawy berlari menggiring bola dan dari luar kotak penalti sebelum melepaskan tembakan melengkung yang bersarang ke pojok atas gawang Empoli.

Tuan rumah kemudian mencoba membalas hingga Wojciech Szczesny dipaksa melakukan penyelamatan ketika Massimo Maccarone nyaris menjebol gawangnya. Namun pada akhirnya gawang Szczesny jebol juga di menit ke-22, setelah bola yang coba ditinju Szczesny mengenai rekannya sendiri, Ervin Zukanovic sehingga terjadi gol bunuh diri.

Giallorossi kembali memimpin pada menit ke-26. Lewat proses tendangan bebas, tembakan pertama Miralem Pjanic masih membentur pagar para pemain Empoli. Tapi bola lalu memantul kembali ke arahnya dan gelandang asal Bosnia itu tak membuang kesempatan kedua dengan tendangannya untuk menaklukkan kiper Lukasz Skorupski. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Roma langsung berusaha menekan tuan rumah. El Shaarawy kembali mengancam lewat tembakan kerasnya dari tepi kotak penalti, namun Skorupski mampu mengamankan bola yang sempat terlepas dari tangannya pada tangkapan pertama.

Setelah itu tim tuan berusaha melakukan tekanan demi tekanan ke pertahanan Roma, di antaranya melalui aksi Maccarone. Namun mereka tak mampu menyamakan kedudukan.

El Shaarawy kembali menjadi momok bagi lini pertahanan Empoli. Pemain pinjaman dari AC Milan itu sukses menciptakan gol keduanya pada pertandingan itu tepat di menit ke-74, setelah memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Mohamed Salah yang sempat diblok Skorupski.

Upaya Empoli untuk mengejar defisit dua gol semakin sulit setelah Mario Rui harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Catatan statistik menunjukkan, Roma unggul penguasaan bola atas Empoli dengan 52%-48%. Roma juga membuat enam tembakan on target dari 15 tembakan yang mereka lepaskan, sementaraEmpoli hanya membuat delapan tembakan yang tiga di antaranya on target.

Kemenangan ini membuat Roma naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan 53 poin dari 27 laga yang telah dimainkan. Namun mereka masih berpotensi dilangkahi lagi oleh Fiorentina yang memiliki 52 poin namun belum memainkan laga ke-27 mereka.

Sementara untuk Empoli, skuat  Marco Giampaolo itu masih duduk di posisi sepuluh dengan 34 poin, mereka gagal meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhirnya di Serie A.

Susunan Pemain :

Empoli (4-3-1-2) : Skorupski; Laurini, Cosic, Ariaudo, Mario Rui; Zielinski, Paredes, Croce (Livaja 63); Krunic (Buchel 51); Maccarone (Mchedlidze 73), Pucciarelli.

AS Roma (4-3-3) : Szczesny; Maicon (Manolas 73), Rudiger, Zukanovic, Digne; Pjanic, Keita, Nainggolan (Falque 37); Salah, Perotti, El Shaarawy (Dzeko 78).

(MC) Judi Online

Berita Terkait

Milan Beri Donnarumma Hadiah Ultah Dengan Kontrak Baru
Inter Banderol 20 Juta Pounds Untuk Miranda
Napoli Atasi Perlawanan Chievo 3-1
Napoli Menang Atas Palermo Berkat Penalti Higuain
Spalletti Bawa Inter Milan ke Puncak Klasemen

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *