Quattrick Ronaldo, Madrid Bantai Celta Vigo 7-1

Quattrick Ronaldo, Madrid Bantai Celta Vigo 7-1

INDOBOLA – Tuan rumah Real Madrid tampil menggila di hadapan publiknya kala membantai tamunya Celta de Vigo dengan skor cukup telak 7-1. Empat di antara tujuh gol Madrid ke gawang Celta dibuat oleh mega bintang Cristiano Ronaldo.

Pada partai yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/3) malam WIB itu, Real Madrid tampil dominan, kendati Celta Vigo sendiri beberapa kali menyulitkan pertahanan tim tuan rumah. Pemain depan Celta, Iago Aspas, tampil cukup agresif. Setidaknya, ia memiliki empat attempts sepanjang jalannya laga, di mana dua di antaranya terhitung on target.

Iago Aspas jugalah yang mendapatkan peluang bersih pertama untuk Celta. Pada menit ke-14, ia menyambut umpan silang dari Fabian Orellana dengan sebuah sundulan. Sial bagi Celta, sundulan Aspas masih mengenai mistar gawang. Bola rebound lantas disambarnya dengan sepakan kaki kanan, namun masih juga gagal membobol gawang Los Blancos yang dikawal Keylor Navas.

Pada menit ke-41, Madrid mampu memecah kebuntuan. Berawal dari tendangan pojok dari sisi kanan, yang dilepaskan oleh Isco, bola disundul oleh Pepe. Sundulan bek asal Portugal itu mengarah ke sebelah kanan Blanco, dan kiper Celta itu tak sanggup menjangkaunya.

Skor 1-0 untuk keunggulan skuat Zinedine Zidane itu bertahan hingga berakhir jalannya babak kedua.

Selepas turun minum, ini merupakan babak dimana Los Blancos tampil menggila. Dimana pada babak ini pula, Cristiano Ronaldo mampu menciptkan quattrick bagi klubnya itu.

Ronaldo langsung menggebrak dengan dua golnya yaitu pada menit ke-50 dan gol keduanya delapan menit selepas gol pertamanya itu, melalui sebuah eksekusi tendangan bebas. Unggul 3-0, tak membuat tuan rumah mengendurkan serangan mereka.

Di menit ke-62, Celta mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1, setelah Iago Aspas sukses menyarangkan si kulit bundar ke gawang Navas, yang berawal dari sebuah proses serangan balik. Striker 28 tahun itu berhadapan satu lawan satu denganNavas sebelum ia melepaskan sepakan lob.

Selepas gol Aspas, Madrid kembali menghujam gawang Celta dengan empat gol tambahan. Dua menit berselang Ronaldo sukses mencatatkan kembali namanya di papan skor.

Unggul empat gol, Zinedine Zidane justru memasukkan Gareth Bale untuk menambah daya gedor menggantikan Isco. Terbukti mereka mampu tancap gas lagi dengan gol kelima yang dibuat Jese Rodriguez pada menit ke-77.

Untuk golnya itu, Jese layak mendapatkan aplaus. Ia berusaha sendirian dengan menggiring bola dari final third, kemudian menusuk ke dalam area kotak penalti serta mengecoh beberapa pemain Celta di dalam boks, sebelum akhirnya melepaskan sepakan datar kaki kanan yang menghujam gawang Celta.

Gareth Bale lantas memperbesar keunggulan Madrid menjadi 7-1 pada menit ke-81. Pemain depan asal Wales itu menggiring bola hingga mendekati kotak penalti Celta, sebelum melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh Blanco.

Dengan hasil ini, Madrid duduk di urutan ketiga klasemen dengan 60 poin dari 28 pertandingan. Sementara itu, Celta kini duduk di urutan keenam dengan nilai 42 dari 28 laga.

Susunan Pemain :

Real Madrid ( 4-2-3-1) : Navas, Carvajal (Marcelo 77), Pepe, Ramos, Danilo, Casemiro, Kovacic, Lucas Vazquez, Isco (Bale 66), Ronaldo, Mayoral (Jese 70).

Celta de Vigo ( 4-2-3-1) : Blanco, Gomez, Mallo, Jonny, Planas, Diaz, Hernandez (Radoja 35), Orellana, Nolito, Wass (Beauvue 81), Aspas (Guidetti 67).

(MC) Judi Online

Berita Terkait

Penyerang Villarreal Nyaris Jadi Korban Bom Belgia
Messi Dipastikan Tak Akan Tampil di Olimpiade
CR7 Tidak Suka Dibandingkan dengan Messi
Hans-Joachim Watzke Tegaskan Peluang Dembele Gabung ke Barcelona Tipis
Setia Bersama Real Madrid, Bale Beberkan Alasannya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *