Menang di Kandang Belarus, Belanda Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Menang di Kandang Belarus, Belanda Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Indobola.xyz – Menang di Kandang Belarus, Belanda Makin Nyaman di Puncak Klasemen – Tampil di kandang sendiri, Belarusia dipaksa menelan kekalahan 1-2 dari Belanda dalam laga lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup C di Dinamo Stadium, Minggu 13 Oktober 2019.

Meski bermain sebagai tamu, Belanda mampu mendominasi laga dengan 76 persen penguasaan bola. Mereka bahkan membombardir gawang tuan rumah dengan 21 kali tembakan, tujuh diantaranya tepat sasaran dan menghasilkan dua gol.

Belarus sendiri memberikan perlawanan sekuat tenaga, tapi hanya bisa mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dari sembilan kali percobaan, dan satu-satunya tembakan ke arah gawang itu berhasil menjadi gol.

Dua gol belanda di cetak oleh Georginio Wijnaldum, gol pertama lewat tandukannya setelah menerima umpan silang dari Quincy Promes di menit 32. Sembilan menit kemudian, Wijnaldum menggandakan keunggulan Belanda. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil menjebol gawang tuan rumah.

Belarus baru bisa membalas sembilan menit setelah babak kedua berjalan. Stanislav Drahun sukses menjebol gawang Cillessen melalui tandukan kepalanya setelah memanfaatkan umpan silang Polyakov.

Berhasil memperkecil ketertinggalan membuat tuan rumah kembali bersemangat. Belarus semakin agresif menyerang, namun upaya mereka kerap gagal karena lini serang kurang maksimal dalam memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan. Skor 1-2 pun bertahan sampai akhir untuk kemenangan belanda.

Dengan kemenangan ini, Belanda makin nyaman di puncak klasemen Grup C dengan 15 poin. Unggul tiga poin dari Irlandia Utara yang ada di peringkat tiga. Belanda hanya perlu hasil imbang di kandang Irlandia pada laga kesembilan Grup C nanti untuk memastikan kelolosan.

Sementara itu, kekalahan ini tak berarti banyak bagi Belarus. Pasalnya mereka sudah dipastikan tidak lolos bahkan sebelum laga ini dimulai. Menyisakan satu pertandingan lagi, Belarus berada diperingkat empat dengan empat poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *