Menang Adu Penalti, City Juara Capital One Cup

Menang Adu Penalti, City Juara Capital One Cup

INDOBOLA – Manchester City akhirnya keluar sebagai juara Capital One Cup tahun ini, setelah sukses mengalahkan Liverpool lewat sebuah drama adu penalti.

Partai final yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (28/2) malam WIB, harus diakhiri lewat adu tendangan penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1. Dalam adu penalti, kiper City, Willy Caballero tampil sebagai pahlawan untuk membawa timnya menang 3-1 atas The Reds.

Di babak pertama, Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Tekanan langsung dihadirkan skuat Jurgen Klopp itu lewat Alberto Moreno dari sisi kiri, namun umpan mendatarnya dapat diamankan oleh Willy Caballero.

Peluang emas didapat City pada menit ke-23. Menerima umpan panjang David Silva, Aguero dengan mudah melewati pengawalan Sakho yang terpeleset sebelum melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Sayang, tembakan Agguero sempat ditepis Simon Mignolet dan membentur tiang gawang. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Baru empat menit laga babak kedua dimulai City sukses membuka keunggulan lewat gol Fernandinho. Menguasai bola di depan kotak penalti Liverpool, striker asal Argentina, Kun Aguero kemudian mengoper bola kepada Fernandinho yang masuk dari sisi kanan. Fernandinho selanjutnya melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh tanpa mampu diantisipasi oleh Mignolet.

Di menit ke-83, Liverpool sukses menyamakan kedudukan lewat gol Philippe Coutinho. Berawal dari umpan Sturridge dari sisi kanan yang diteruskan oleh AdamLallana dari jarak dekat namun bola masih membentur tiang. Bola muntah mengarah ke Coutinho yang tengah berdiri bebas di dalam kotak penalti. Pemain Brazil itu langsung melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Cabalerro.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Di masa extra time, kedua tim tetap tak mampu menambah gol lagi hingga wasit Michael Oliver harus melanjutkan pertandingan ini lewat adu tendangan penalti.

Dalam drama adu penalti, tiga eksekutor Liverpool gagal mencetak gol setelah eksekusi mereka digagalkan oleh Caballero. Sementara dari kubu City, hanya Fernandinho yang gagal setelah tembakannya membentur tiang gawang yang dijaga Simon Mignolet. City pun akhirnya sukses merengkuh gelar pertamanya di musim ini.

Liverpool
Emre Can : gol
Lucas Leiva : gagal (ditepis)
Phillipe Coutinho : gagal (ditepis)
Adam Lallana : gagal (ditepis)

Man.City
Fernandinho : gagal (membentur tiang)
Jesus Navas : gol
Kun Aguero : gol
Yaya Toure : gol

Susunan Pemain :

Liverpool (4-4-1-1) : Mignolet, Clyne, Lucas, Sakho (Toure 25′), Moreno (Lallana 72′), Can, Henderson, Milner, Firmino (Origi 80′), Coutinho, Sturridge.

Manchester City (4-2-3-1) : Caballero, Sagna (Zabaleta 91′), Kompany, Otamendi, Clichy, Fernando (Navas 91′), Fernandinho, Toure, Silva (Bony 110′), Sterling, Aguero

(MC) Judi Online

Berita Terkait

Cedera, Petr Cech Absen 4 Pekan
Misi 180 Derajat Georginio Wijnaldum
Duel Chelsea Kontra Spurs Berakhir Imbang 2-2
De Bryune Ingatkan Gary Neville Pada Beckham
Steven Gerrard Kagumi Peforma Harry Kane

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *