Manchester City Sukses Kalahkan Dinamo Kiev 3-1

Manchester City Sukses Kalahkan Dinamo Kiev 3-1

INDOBOLA – Tampil sebagai tim tamu, Manchester City sukses meraih kemenangan 3-1 atas Dinamo Kiev, demi memuluskan jalannya menuju perempatfinal Liga Champions tahun ini.

Pada partai leg I babak 16 besar yang digelar di Olympic Stadium, Kiev, Kamis (25/2) dinihari WIB itu, The Citizens sempat meperoleh tekanan dari Dinamo Kiev di awal laga.

Tim tuan rumah mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Pada menit ke-4, mereka memperoleh tendangan bebas setelah Denis Garmash dilanggar oleh gelandang City, Yaya Toure.

Lewat tendangan bebas itu, bola dihalau oleh barisan pertahanan tim tamu. Bola kemudian dikuasai oleh Andriy Yarmolenko yang mencoba menyisir dari sisi kanan lapangan, sebelum melepaskan tendangan dari sudut sempit di dalam area kotak penalti, sayang bola yang mengarah ke gawang masih mampu ditepis oleh Joe Hart.

Meskipun memperoleh tekanan di awal laga, City justru mampu menciptakan gol di menit ke-15 lewat Kun Aguero. Berawal dari sepak pojok, bola yang di disundul Toure jatuh ke kaki Aguero. Tanpa terkawal, pemain asal Argentina itu langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan untuk menaklukkan kiper Oleksandr Shovkovskiy.

The Citizens bahkan mampu menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 di menit ke-40, lewat gol David Silva. Berwawal dari kombinasi antara Aguero dan Raheem Sterling, Aguero yang menerima umpan panjang kemudian mengontrol bola sebelum mengoper kepada Sterling yang coba menusuk dari sisi kiri di dalam area kotak penalti. Sterling akhirnya mengirim umpan ke tiang jauh yang berhasil disambar oleh Silva menjadi gol.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang coba tampil ngotot untuk mengejar ketertinggalan mereka, akhirnya mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-59, melalui gol hasil sepakan Vitaliy Buyalskiy.

Toure akhirnya benar-benar mencetak gol di penghujung waktu normal, tuan rumah yang coba menyamakan skor justru harus kebobolan untuk ketiga kalinya. Kali ini lewat gol Yaya Toure yang melakukan kerja sama satu dua dengan Fernandinho di depan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya yang tak mampu dihalau oleh Shovkovskiy.

Berkat kemenangan ini, skuat Manuel Pellegrini memiliki peluang besar untuk lolos ke fase perempatfinal. Manchester City akan gantian menjamu Dinamo Kiev di Etihad Stadium pada leg II pada 15 Maret nanti bermodalkan tiga gol tandang. Sementara Dinamo Kiev harus menang dengan selisih tiga gol jika ingin lolos ke perempatfinal.

Susunan Pemain :
Dinamo Kiev (4-5-1) : Shovkovskiy, Danilo Silva (Makarenko 66′), Dragovic, Vida, Khacheridi, Rybalka, Garmash (Veloso 31′), Gonzalez, Buyalskiy, Yarmolenko, Teodorczyk (Moraes 46′).

Manchester City (4-2-3-1) : Hart, Sagna, Clichy, Otamendi, Kompany, Fernando, Sterling, Silva, Fernandinho, Toure, Aguero (Iheanacho 91′).

Berita Terkait

Kalahkan Gent, Wolfsburg Raih Tiket Perempatfinal Liga Champions
Jelang Duel Chelsea vs PSG
Madrid Ke Semifinal Berkat Hat-trick Cristiano Ronaldo
Duel Manchester City vs Real Madrid Berakhir Imbang Tanpa Gol
All Spanish Final Berpotensi Terjadi di Liga Champions dan Europa

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *