Lindungi Kane, Pelatih Inggris Ikhlas Kalah Dari Belgia

Lindungi Kane, Pelatih Inggris Ikhlas Kalah Dari Belgia

Indo-bola – Lindungi Kane, Pelatih Inggris Ikhlas Kalah Dari Belgia – Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, memutuskan untuk tidak memainkan Harry Kane pada laga kontra Belgia, Jum’at 29 Juni 2018. Keputusan itu dipercaya sebagai penyebab kekalahan pertama Inggris di Piala Dunia 2018. Namun, Southgate rupanya tidak ambil pusing dengan hasil pertandingan tersebut.

Inggris tidak mampu membalas gol yang dicetak oleh Adnan Januzaj pada menit 51 hingga berakhirnya pertandingan. Kekalahan tersebut mengakibatkan The Three Lions harus puas lolos dari grup G dengan status runner up.

Namun, laga itu sendiri sebenarnya tidak begitu penting bagi Belgia maupun Inggris. Kedua tim tersebut telah dipastikan lolos semenjak pekan kedua, karena poin yang mereka kumpulkan sudah tidak bisa disusul oleh dua peserta grup G lainnya, Tunisia dan Panama.

Berdasarkan alasan tersebut, Southgate pun mengambil keputusan untuk tidak menurunkan Kane sekalipun hanya sebagai pemain pengganti. Ia khawatir sang kapten mengalami cedera yang mengakibatkannya tidak bisa bermain di laga selanjutnya.

“Bila saya memainkan Kane hanya untuk 10 menit, lalu seseorang mencederai pergelangan kakinya, itu akan menjadi hal yang sangat konyol. Semua orang tahu bahwa pertandingan di babak selanjutnya jauh lebih penting,” kata Southgate seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *