Leicester City Kian Kokoh Di Puncak Klasemen

Leicester City Kian Kokoh Di Puncak Klasemen

INDOBOLA –Motivasi yang tinggi untuk mengejar kemenangan demi menjaga peluang menjuarai Liga Premier musim ini akhirnya berbuah hasil. Leicester City sukses menekuk lawannya Norwich City, dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan ke-27 BPL tadi malam.

Gol tunggal kemenangan Leicester dihasilkan Leonardo Ulloa, dalam laga yang digelar di Power Stadium, Sabtu (27/2) malam WIB itu.

Leicester coba menekan di menit ke-12. Jamie Vardy yang menguasai bola di sisi kiri gawang, kemudian mengoper ke bola ke tengah. Shinji Okazaki yang dituju coba meneruskan bola dengan sontekan tumit namun bola masih mengenai blok pemain Norwich. Setelah itu Kapten Norwich, Russell Martin memotong sebuah umpan silang dari sisi kanan membuat bola meluncur tipis di sisi gawangnya–nyaris tercipta gol bunuh diri.

Riyad Mahrez memperoleh kans pada menit ke-26, lewat liukan giringan bolanya di kotak penalti tim tamu. Namun rapatnya pertahanan Norwich membuat bola hasil sepakannya cuma membentur tubuh pemain Norwich.

Peluang berikutnya untuk The Foxes lahir dari situasi bola mati pada sisi kiri lapangan tepatnya di menit ke-32. Marc Albrighton mengirim bola ke depan gawang dan Robert Huth yang dikawal pemain lawan masih mampu menyundul bola walaupun arah bola masih melebar tipis dari sasaran.

Norwich menyia-nyiakan sebuah peluang emas di menit ke-38. Berawal dari sepak pojok, bola mengarah ke depan gawang untuk kemudian disundul Jerome yang tidak terkawal. Sayang, bola masih meleset dari bidang sasaran.

Beberapa menit berselang, sebuah tangkapan kurang sempurna dari Schmeichel membuat Norwich dapat sepak pojok. Namun sang kiper langsung melunasi kesalahannya dengan cara memetik bola dari udara setelah tendangan penjuru dilepaskan.

Pada babak kedua, tuan rumah mendapat hadiah tendangan bebas. Mahrez menendang pendek ke arah Albrighton yang kemudian melayangkan bola ke tiang jauh, menuju Okazaki, namun bola gagal diteruskan dengan sempurna oleh pemain asal Jepang itu.

Tendangan bebas lainnya didapat Leicester pada menit ke-55, dalam posisi yang lebih menjanjikan di tepi kotak penalti. Membelakangi gawang, Daniel Drinkwater menendang bola ke arah Vardy yang lanjut menembak. Namun bola masih sanggup diamankan kiper Norwich.

Setelah itu giliran Albrighton mendapatkan peluang. Tendangannya di menit ke-66 mengarah ke gawang Norwich, tapi juga masih dapat diselamatkan oleh John Ruddy.

Gol akhirnya tercipta ketika pertandingan memasuki menit ke-89. Menuju ke gawang Norwich, Riyad Mahrez mengirim bola ke arah kanan tempat Albrighton berada, Albrighton lalu mengirim umpan ke depan gawang. Vardy berupaya menjangkau si kulit bundar namun bola masih meluncur ke tiang jauh. Leonardo Ulloa yang leluasa disana langsung meneruskannya ke dalam gawang.

Kemenangan 1-0 ini membuat Leicester kini mengoleksi 56 poin mereka unggul lima poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua yang baru memainkan laga nya nanti malam WIB.

Norwich yang tanpa kemenangan dalam tujuh laga terakhir mereka di Liga Premier, harus melanjutkan pertarungannya dengan zona degradasi. Norwich bisa saja masuk zona merah karena raihan poinnya, 24 poin, setara dengan Newcastle United di posisi 18 dan belum memainkan pertandingannya melawan Manchester City.

Susunan Pemain :

Leicester (4-4-2) : Schmeichel, Amartey (Ulloa 78′), Huth, Morgan, Fuchs, Mahrez, Kante (King 69′), Drinkwater, Albrighton, Okazaki (Schlupp 69′), Vardy.

Norwich (4-4-1-1) : Ruddy, Bennett, Martin, Klose (Bezua 90′), Pinto, Tettey, Howson, Brady, Redmond, Naismith (Jarvis 82′), Jerome (Bamford 90′).

(MC) Judi Online

Berita Terkait

Misi 180 Derajat Georginio Wijnaldum
City Libas Bournemouth Empat Gol Tanpa Balas
Leicester Tumbangkan Swansea Empat Gol Tanpa Balas
Arsene Wenger Latih PSG Musim Depan?
Manchester City Juara atau Guardiola Dipecat

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *