Kemenangan Beruntun Patah, Arsenal Terancam Keluar dari Empat Besar

Kemenangan Beruntun Patah, Arsenal Terancam Keluar dari Empat Besar

Indobola.xyz –¬†Kemenangan Beruntun Patah, Arsenal Terancam Keluar dari Empat Besar –¬†Kesempatan Arsenal untuk memantapkan posisi di empat besar terlewatkan sudah. Setelah memenangkan 10 laga kandang beruntun di liga, secara mengejutkan The Gunners kalah 2-3 saat menjamu Crystal Palace dalam laga matchweek 35 Premier League 2018-19 di Emirates Stadium, Minggu 21 April 2019 dini hari WIB.

Crystal Palace unggul lebih dulu hingga akhir paruh pertama berkat gol Christian Benteke. Mesut Ozil sempat menyamakan skor menjadi 1-1 di awal babak kedua. Namun malang bagi Arsenal, dua gol hasil aksi Wilfried Zaha dan James McArthur membuat gol Pierre-Emerick Aubameyang tak mampu menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

Arsenal sebenarnya mendominasi laga dengan 72 persen penguasaan bola. Namun Crystal Palace yang mengandalkan serangan balik justru mendapat peluang lebih banyak. Total 16 tembakan menghujani gawang Bernd Leno, tujuh diantarnya tepat sasaran. Sementara Arsenal hanya bisa membuat lima tembakan on-target dari 12 kali percobaan.

Pekan ini sebenarnya adalah kesempatan bagi Arsenal untuk memantapkan posisi di empat besar. Pasalnya, Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ke tiga kalah dalam laga melawan Manchester City. Hal ini membuka jalan bagi Arsenal untuk merebut posisi ke tiga. Namun sayang kesempatan itu tersia-siakan.

Selain gagal mencatatkan rekor 11 kemenangan beruntun di kandang dalam satu musim liga, hasil ini juga memaksa mereka tertahan di peringkat empat klasemen dengan poin 66, terpaut satu poin saja dengan Tottenham. Sementara untuk Palace, kemenangan ini membuat mereka naik ke posisi 12 dengan perolehan poin 42.

Beruntung bagi Arsenal, Manchester United juga menelan kekalahan. Sehingga mereka masih bisa berada di empat besar, namun akan tergusur jika Chelsea meraih poin dari laganya melawan Burnley.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *