Jerman Pulang Kampung, Pelatih Harus Mundur

Jerman Pulang Kampung, Pelatih Harus Mundur

Indo-bola – Jerman Pulang Kampung, Pelatih Harus Mundur – Legenda tim nasional Inggris, Chris Sutton, menilai kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018 tak lepas dari tanggung jawab sang pelatih, karena itu menurutnya sudah sepantasnya bagi Joachim Loew sebagai pelatih untuk mundur dari posisinya.

Jerman secara tak disangka gagal maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Berada di Grup F bersama Korea Selatan, Swedia, dan Meksiko, Jerman hanya mampu mengakhiri grup di posisi juru kunci klasemen.

Jerman hanya mendapatkan tiga poin dari tiga laga yang dilakoni. Der Panzer secara mengejutkan kalah dari Meksiko dan Korea Selatan. Satu kemenangan dramatis yang diraih saat jumpa Swedia melalui gol Toni Kroos di menit akhir laga tak cukup untuk membawa Jerman ke babak 16 besar.

Saat berbicara mengenai kegagalan sebuah tim, maka tanggung jawab terbesar ada di pundak pelatih. Terkait kegagalan Jerman, Sutton menilai Loew lah yang paling bertanggung jawab, karena itu dia harus mundur dari jabatannya.

“Saya rasa akan ada evaluasi besar pada kinerja Joachim Loew dan dia sudah sepantasnya untuk mundur. Dia telah mengubah timnya, tapi tim yang bagus adalah tim yang punya prestasi yang berlanjut. Ketika Anda melakukan perubahan, para pemain yang datang harusnya tampil bagus. Tapi, itu tidak terjadi,” kata Sutton dikutip dari BBC Sport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *