Jelang Duel Klasik Brasil Melawan Argentina, Menanti Sihir Dari Sang Kapten

Jelang Duel Klasik Brasil Melawan Argentina, Menanti Sihir Dari Sang Kapten

Indobola.xyz РJelang Duel Klasik Brasil Melawan Argentina, Menanti Sihir Dari Sang Kapten РDuel antara dua rival klasik mewarnai babak semifinal Copa America 2019. Tuan rumah, Brasil, akan menjamu rival abadinya, Argentina, Rabu 3 Juli 2019 di Stadion Mineiṛo.

Brasil yang bermain di rumah sendiri, sepanjang turnamen ini menampilkan permainan yang lebih meyakinkan ketimbang lawannya kali ini, karena itu mereka pantas diunggulkan. Tak hanya tajam di depan, tim besutan Tite itu juga solid di belakang.

Buktinya gawang Brasil yang dikawal Alisson, masih belum pernah kebobolan selama empat pertandingan yang telah mereka mainkan. Di tambah lagi kiper dari klub Liverpool itu punya catatan bagus melawan Lionel Messi yang menjadi kapten dan andalan dari kubu Argentina. Dua musim terakhir, di Liga Champions Eropa, tim-tim yang diperkuat Alisson selalu bisa menyingkirkan Messi yang memperkuat Barcelona.

Berbeda dengan Brasil, Argentina lolos dari fase grup dengan susah payah. Setelah kalah melawan Kolombia dan imbang melawan Paraguay, Argentina baru bisa memastikan kelolosan mereka dengan kemenangan 2-0 atas tim undangan dari Asia, Qatar. Tapi sejauh ini Argentina menunjukkan peningkatan dalam performanya.

Hal itu ditunjukkan dalam laga perempat final, gol-gol yang disumbangkan Lautaro Martinez dan Giovani Lo Celso membawa Argentina melenggang ke semifinal dengan kemenangan 2-0 atas Venezuela. Sementara itu, Brasil justru sempat tertahan imbang oleh Paraguay. Beruntung mereka bisa memenangkan laga lewat adu penalti.

Brasil memang punya skuat dengan kualitas yang lebih merata, tapi Argentina sudah membuktikan diri tetap tajam meski sang kapten belum memainkan penampilan terbaiknya. Messi sendiri sejauh ini hanya mencetak satu gol, itu pun dari titik penalti. Ia mengaku mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan yang buruk.

Ini artinya, jika sang kapten bisa bermain dalam performa terbaiknya, maka Brasil berada dalam ancaman yang besar. Namun, mampukah Messi menampilkan sihirnya di laga hidup-mati ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *