Gagal Lagi Pertahankan Keunggulan, Jepang Batal Masuk Delapan Besar

Gagal Lagi Pertahankan Keunggulan, Jepang Batal Masuk Delapan Besar

Indobola.xyz –¬†Gagal Lagi Pertahankan Keunggulan, Jepang Batal Masuk Delapan Besar –¬†Jepang sekali lagi gagal mempertahankan kemenangan yang sudah di depan mata. Menghadapi Ekuador dalam laga penentuan Grup C Copa America 2019, Samurai Biru hanya bisa bermain imbang 1-1 di Stadion Mineirao, 25 Juni 2019.

Layaknya partai penentuan, laga ini berlangsung sangat ketat dan berimbang. Kedua tim berbagi penguasaan bola dengan ratio 49 persen untuk Ekuador dan 51 persen untuk Jepang. Bukan hanya penguasaan bola, kedua tim juga sama-sama berhasil melepaskan 16 kali tembakan.

Bedanya, akurasi tembakan Ekuador tak sebagus Jepang. Dari 16 kali percobaan, hanya tiga tembakan Ekuador yang tepat sasaran. Sementara Jepang berhasil mencatatkan tujuh tembakan on-target, sayangnya hanya satu yang menjadi gol.

Jepang sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol Shoya Nakajima saat laga baru berjalan 15 menit. Namun, seperti halnya saat melawan Uruguay, Samurai Biru sekali lagi tak mampu mempertahankan keunggulannya. Angel Mena menyelamatkan Ekuador dari kekalahan dengan golnya 20 menit kemudian.

Gol Mena tersebut tak cukup untuk mengangkat Ekuador ke peringkat tiga Grup C, tapi cukup untuk membuyarkan harapan Jepang untuk lolos ke babak selanjutnya sebagai peringkat tiga terbaik.

Pasalnya, dengan hasil imbang ini Jepang hanya mengumpulkan dua poin, sama dengan Paraguay yang menempati peringkat tiga di Grup B. Namun, kekalahan telak dari Chile di laga pertama membuat Jepang kalah tiga selisih gol dari Paraguay. Hasilnya, Paraguay menjadi tim peringkat tiga kedua yang lolos ke delapan besar setelah Peru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *