Gabriel Jesus Menjadi Pemain Paling Komplet Dalam Final Copa America 2019

Gabriel Jesus Menjadi Pemain Paling Komplet Dalam Final Copa America 2019

Indobola.xyz – Gabriel Jesus Menjadi Pemain Paling Komplet Dalam Final Copa America 2019 – Tuan rumah Brasil melawan Peru dalam laga final Copa America 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin 8 Juli 2019. Brasil menang 3-1 dan sukses meraih gelarnya yang ke-9. Gabriel Jesus menjadi pemain paling komplet dalam laga ini.

Pemain Manchester City itu bukan hanya menyumbangkan assist dan gol saja, tapi juga mendapatkan kartu kuning dan kartu merah. Selama 90 menit ia melewati petualangan emosional seperti roller coaster. Gabriel Jesus pun tercatat sebagai pemain pertama sepanjang sejarah yang mencetak gol, sekaligus diusir wasit dalam final Copa America menurut Opta.

Gabriel Jesus bahkan sempat mengamuk dalam perjalanannya meninggalkan lapangan setelah diusir wasit di menit 70. Sebuah botol minum, dinding bench tempat duduk tim ofisial, dan monitor VAR menjadi korban amukannya. Mantan pemain Palmeiras itu kemudian duduk dan menangis ditangga lorong stadion.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu kembali tersenyum setelah pertandingan. Timnya berhasil mempertahankan keunggulan dan memenangkan laga meski bermain dengan 10 pemain. Gabriel Jesus mengaku menyesali tingkahnya saat diusir wasit kepada wartawan, ia pun meminta maaf atas amukannya.

“Saya mau meminta maaf. Seharusnya saya bisa menghindari tingkat seperti itu, dan saya harus menjadi lebih dewasa lagi,” sesal Gabriel Jesus. Walaupun mendapat kartu merah dan mengamuk, setidaknya ia masih mau menerima medali dan meminta maaf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *