Final Capital One Cup : Liverpool vs Manchester City

Final Capital One Cup : Liverpool vs Manchester City

INDOBOLA – Pelatih baru Liverpool, Jurgen Klopp memiliki peluang meraih trofi pertamanya bersama Liverpool di ajang Piala Liga Inggris atau Capital One Cup. Namun itu jelas tak akan semudah membalikkan telapak tangan, karena lawan mereka adalah tim kuat Manchester City.

Hampir lima bulan melatih skuat The Reds, kiprah Klopp dalam kurun waktu tersebut masih jauh dari kata memuaskan. Cedera beberapa pemain penting menjadi salah satu faktor yang mempersulit pelatih asal Jerman tersebut menerapkan planningnya di atas lapangan hijau.

Liverpool saat ini berada di peringkat delapan klasemen sementara Liga Premier dan berjarak sembilan poin dari zona Liga Champions. Sementara di ajang Piala FA, perjuangan mereka telah terhenti di babak keempat.

Tanpa mengecilkan peluang mereka di Liga Europa, hingga saat ini Piala Liga Inggris merupakan peluang terbaik Klopp untuk memenangkan trofi di musim ini. Dalam periode yang sangat sulit di Anfield, trofi itu akan menjadi sebuah capaian yang baik bagi Klopp dan armadanya saat ini.

Liverpool menjelang laga tersebut bermodalkan kemenangan di Liga Europa atas Augsburg, dini hari tadi lewat gol semata wayang yang diciptakan James Milner melalui eksekusi penalti.

Mengadang Klopp meraih trofi pertamanya bersama Liverpool, Pellegrini bersama pasukannya bakal melakukan itu. Sama seperti The Reds, City juga sukses meraih kemengan 3-1 dalam lawatannya ke Ukraina. Mereka sukses menghadang laju Dinamo Kiev sebelum bertemu pekan depan di Etihad Stadium pada ajang Liga Champions.

Jika Klopp membidik trofi pertama, lain halnya dengan Manuel Pellegrini. Pelatih City asak Chile itu tengah berupaya untuk mengumpulkan trofi sebagai hadiah perpisahannya dengan The Citizens. Pria 62 tahun itu akan hengkang di akhir musim nanti, oleh sebab itu, ia akan berupaya semaksimal mungkin demi memberi prestasi tertinggi bagi City. 

Piala Liga Inggris merupakan peluang pertama bagi The Citizens untuk merengkuh trofi di musim ini. Yaya Toure cs masih punya kans pada dua kejuaraan lainnya, yakni Premier League dan Liga Champions.

Hal yang menarik dari pertandingan kali ini adalah fakta bahwa pertemuan pertama mereka di musim ini berakhir bagi kemenangan Liverpool dengan skor yang cukup telak. Di Premier League pada bulan November lalu, Liverpool melumat tuan rumah City dengan skor 4-1 di Etihad Stadium. 

Sementara itu, untuk catatan pertemuan di Piala Liga Inggris, Liverpool masih unggul tipis dengan meraih tiga kemenangan. Sementara City memperoleh satu kemenangan dan dua laga lainnya berakhir dengan hasil imbang bagi kedua tim. (MC)

Berita Terkait

Para Bocah Yang Debut Di Era Van Gaal
Gol Tunggal Morgan Menangkan Leicester Atas Southampton
Manchester City Permalukan Chelsea 3-0 Di Stamford Bridge
Mourinho Tidak Sabar Untuk Menyempurnakan MU
Manchester United Pantas Kalah Menurut Mourinho

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *