Duel Dortmund Kontra Bayern Berakhir Imbang Tanpa Gol

Duel Dortmund Kontra Bayern Berakhir Imbang Tanpa Gol

TOTALBOLA – Partai big match dua tim besar Bundesliga bertajuk Der Klassiker, antara Borussia Dortmund kontra Bayern Munich berjalan alot. Intensitas tinggi, tempo permainan yang cepat, namun pada akhirnya laga ini ditutup dengan skor kacamata.

Laga yang dihelat di Signal Iduna Park, Minggu (6/3) dini hari WIB itu, berlangsung seru sejak pluit dibunyikan. Kedua tim bermain dengan tempo cepat dan tak sekali pun membuang-buang waktu untuk memutar-mutar bola.

Tim tuan rumah mengandalkan kecepatan pemain-pemain di lini depannya, terutama striker andalannya Pierre-Emerick Aubameyang. Dengan kecepatan yang dimiliki Aubameyang, serta didukung oleh Marco Reus dan Henrikh Mkhitaryan di kedua sisi, Dortmund berulang kali melancarkan counter attack untuk menerobos pertahanan Bayern.

Sebaliknya, tim tamu lebih banyak mengandalkan serangan dari kedua sisi sayap mereka, yang ditempati oleh Douglas Costa di kiri serta Arjen Robben yang ada di kanan. Bayern memang lebih dominan dalam penguasaan bola, namun mereka tidak terlalu lama memainkan bola seperti yang biasa mereka lakukan. Beberapa kali, peluang yang mereka peroleh yakni diawali serangan dari sisi sayapnya.

Baru dua menit laga berlangsung, Dortmund mendapatkan peluang pertamanya lewat sebuah proses serangan balik. Bermula dari tendangan pojok Bayern yang gagal, bola dikirimkan kepada Marco Reus di sisi kiri. Reus langsung melakukan tusukan, kemudian melepaskan sepakan. Sayang, tebakannyaa masih mampu diblok bek Bayern.

Dua menit berselang, giliran Bayern yang mengancam. Umpan silang Costa dari kiri salah diantisipasi oleh kiper Dortmund, Roman Buerki. Buerki yang melompat memotong bola justru gagal sehingga bola jatuh di kaki Thomas Mueller. Beruntung buat Buerki, tendangan Mueller masih melambung dari sasaran.

Salah satu peluang terbaik bagi Bayern pada babak pertama terjadi di menit ke-27. Kali ini, Bayern membalas Dortmund lewat senjata utama tim tuan rumah yakni serangan balik. Lewat sepak pojok Dortmund yang gagal, Bayern lantas melakukan serangan balik. Costa mengirim umpan terobosan kepada Robben, dan Robben tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Buerki. Naas bagi Robben, tendangannya dapat ditepis oleh Buerki.

Skor imbang 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, tim tamu lebih banyak mendapatkan peluang ketimbang Dortmund. Meskipun demikian, penyelesaian akhir yang buruk membuat Bayern urung merubah papan skor.

Di awal babak kedua juga, Dortmund sempat mendapatkan peluang bagus. Pada menit ke-51, Aubameyang melepaskan tembakan, yang lantas ditepis oleh Neuer. Bola rebound langsung disambar oleh Mkhitaryan, namun tendangannya justru melebar.

Memasuki menit ke-58, Bayern mendapatkan peluang bagus via Arjen Robben. Kali ini, pemain Belanda itu melepaskan sepakan kaki kiri, meski tengah diganggu oleh bek Dortmund, Mats Hummels. Namun, tendangan Robben juga melambung.

Lima menit kemudian, gantian Arturo Vidal yang nyaris mencetak gol. Gelandang asal Chile itu menyambar bola dengan sebuah sepakan voli di dalam kotak penalti. Sial bagi Vidal, bola berhasil ditepis oleh Buerki, lalu kemudian menerpa mistar gawang.

Tiga menit jelang bubaran, Adrian Ramos memperoleh peluang lewat sebuah sundulan. Menyambut bola crossing dari kanan, Ramos melepaskan sundulan menyelam namun bola masih melebar dari target.

Akhirnya hingga wasit Tobias Stieler mengakhiri jalannya pertandingan, tak ada satupun gol yang tercipta dan kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Dengan hasil imbang ini, Tuan rumah Dortmund gagal merapatkan jaraknya dari Bayern, yang tetap kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 63 poin dari 25 pertandingan. Mereka unggul lima angka atas Dortmund yang duduk di posisi kedua dengan 58 poin hasil 25 kali bertanding.

Susunan Pemain :

Borussia Dortmund (4-3-3) : Buerki, Piszczek, Hummels, Bender, Schmelzer, Weigl, Guendogan (Sahin 90), Durm, Mkhitaryan, Reus (Ramos 81), Aubameyang.

Bayern Munchen (4-2-3-1) : Neuer, Lahm, Kimmich, Alaba, Bernat, Vidal, Alonso (Benatia 90), Robben, Costa (Ribery 75), Mueller, Lewandowski.

(MC) Judi Online

Berita Terkait

Bayern Tekuk Wolfsburg Dua Gol Tanpa Balas
Alaba Resmi Perpanjang Kotrak Bersama Bayern
Bayern Munchen Bungkam Schalke 3-0
Wolfsburg Putus Kotrak Nicklas Bendtner
Fans Dortmund Diminta Tak Mencemooh Hummels

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *