Dua Laga Terakhir yang Memisahkan Liverpool dengan Gelar Juara

Dua Laga Terakhir yang Memisahkan Liverpool dengan Gelar Juara

Indobola.xyz – Dua Laga Terakhir yang Memisahkan Liverpool dengan Gelar Juara – Liverpool sekali lagi berhasil melangkah ke final UEFA Champions League usai menyingkirkan Barcelona dengan skor agregat 4-3 di semifinal. Aksi comeback bersejarah Liverpool di Anfield mengantarkan mereka ke partai puncak kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut.

Rabu 8 Mei 2019 dini hari WIB, Liverpool menghajar Barca dengan empat gol tanpa balas dalam laga leg kedua semifinal. Padahal mereka bermain tanpa dua pemain pilarnya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Selain itu mereka juga tertinggal tiga gol agregat karena kalah 3-0 dari Barcelona di leg pertama.

Dengan hasil laga tersebut kini Liverpool hanya perlu menghadapi dua laga terakhir yang menentukan. Pertama adalah final Liga Champions, dan yang satu lagi adalah laga terakhir Premier League. Kemenangan dari kedua laga tersebut bisa menghasilkan dua trofi juara bagi The Reds Musim ini.

Di Premier League, Liverpool akan menjamu Wolverhampton pada laga terakhir akhir pekan ini. Di saat yang sama, Manchester City akan bertandang ke markas Brighton. Kedua laga tersebut akan menentukan siapa yang jadi juara.

Saat ini Manchester City ada di puncak dengan 95 poin, sedangkan Liverpool mengejar dengan 94 poin. Artinya The Reds tidak punya pilihan selain menang untuk mempertahankan peluang juara, meski peluang tersebut tetap sirna apa bila City juga meraih poin maksimal.

Laga lainnya yang harus Liverpool menangkan adalah final Liga Champions bulan Juni nanti. Mereka akan menghadapi pemenang dari duel Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam. Kesempatan Liverpool mengakhiri catatan tanpa gelar juara dari tahun 2012 musim ini sangat besar, mampukah mereka mewujudkannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *