Dihujat Karena Blunder, Legenda Spanyol Bela De Gea

Dihujat Karena Blunder, Legenda Spanyol Bela De Gea

Indo-bola –¬†Dihujat Karena Blunder, Legenda Spanyol Bela De Gea –¬†Penjaga gawang tim nasional Spanyol, David De Gea, mendapat banyak hujatan karena blunder yang dilakukannya saat melawan Portugal. Tetapi legenda tim nasional Spanyol, Iker Casillas justru membela De Gea.

Kesalahan De Gea yang gagal mengantisipasi dengan baik tembakan Cristiano Ronaldo menyebabkan terjadinya gol kedua Portugal, yang berujung Spanyol terpaksa berbagi poin dengan Portugal, karena pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3.

Selain itu, De Gea juga gagal menyelamatkan gawangnya dari dua tembakan lainnya. Performa buruknya lantas mendapat banyak krik dan hujatan dari berbagai pihak. Bahkan ada beberapa pihak yang meminta pelatih Spanyol, Fernando Hierro untuk tidak menurunkannya lagi di pertandingan selanjutnya.

Casillas yang pernah cukup lama menjaga gawang tim nasional Spanyol, berpendapat sebaliknya. Menurutnya kesalahan tersebut tidak perlu dibesar-besarkan, dan hujatan yang diberikan ke De Gea adalah hal yang belebihan.

“Hanya karena satu kesalahan kecil, tidak semestinya ia masuk ke dalam badai kritik. Cristiano mempunyai tembakan yang menyengat. Dia bisa menembakan bola dengan keras. Terutama dengan kaki kirinya. Pergerakan cepat dan mungkin bola berubah arah secara tiba-tiba,” bela Casillas yang dikutip dari AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *