Catatan Bersejarah Dibalik Pesta Gol Italia

Catatan Bersejarah Dibalik Pesta Gol Italia

Indobola.xyz –¬†Catatan Bersejarah Dibalik Pesta Gol Italia –¬†Italia berpesta gol saat menjamu Liechtenstein di Ennio Tardini, dalam laga keduanya di kualifikasi EURO 2020 Grup J, Rabu 27 Maret 2019. Azzurri tanpa ampun membantai tim tamu dengan enam gol tanpa balas. Striker veteran Fabio Quagliarella menyumbangkan dua gol dan mencatatkan sebuah rekor bersejarah.

Ini merupakan kemenangan Italia pertama dengan selisih skor lebih dari lima gol dalam 57 tahun. Terakhir kali Azzurri meraih kemenangan dengan selisih gol sebesar ini adalah saat mengalahkan Turki 6-0 pada 2 Desember 1962 silam.

Tak hanya itu, Fabio Quagliarella yang menyumbangkan dua gol di laga ini tercatat sebagai pencetak gol tertua sepanjang sejarah tim nasional Italia. Dia mencetak gol dalam laga ini di usia 36 tahun dan 54 hari.

“Ini malam yang indah dengan dua gol,” kata Quagliarella usai pertandingan lawan Liechtenstein, seperti dikutip¬†Football Italia. “Saya berterima kasih kepada rekan-rekan setim, yang mendorong saya untuk mendapatkan gol ketiga di babak kedua. Mereka semua ingin membantu saya mencetak gol dan itu luar biasa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *