Brace Dari Messi, Barcelona Libas Eibar 4-0

Brace Dari Messi, Barcelona Libas Eibar 4-0

INDOBOLA – Sang pemuncak klasemen La Liga, Barcelona masih belum terhentikan lajunya. Melawat ke markas Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol, The Catalans membawa pulang tiga poin penuh dengan kemenangan telak 4-0 atas lawannya itu.

Bertandang ke Ipurua Municipal Stadium, Minggu (6/3) malam WIB, Barcelona tanpa diperkuat Neymar yang terkena hukuman akumulasi. Menggantikan posisinya untuk mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez adalah Munir El Haddadi.

Munir kemudian menunjukkan kalau dia memang pantas dipercaya menggantikan Neymar setelah dia membuka keunggulan Barca di menit delapan. Barca memimpin 2-0 di babak pertama setelah Messi menjebol gawang Eibar di menit 41.

Dua gol lainnya dihasilkan Barca di babak kedua. Yang pertama melalui penalti Messi di menit 76 dan aksi individu Luis Suarez enam menit jelang bubaran.

Mendominasi jalannya laga sejak peluit pertama dibunyikan, Barcelona membuka keunggulan mereka saat laga baru berjalan tujuh menit. Di tiang jauh dia dengan mudah membelokkan bola yang diumpan Suarez ke dalam gawang.

Dua menit berselang tim tamu nyaris melebarkan keunggulan. Mendapat umpan dari Alba, sepakan Suarez masih melayang tinggi. Tak lama kemudian Eibar mendapatkan peluang pertama mereka, sayangnya tandukan Ramis meneruskan umpan yang dilepaskan Radosevic juga melayang tinggi dari sasaran.

Meski kalah dominasi serta penguasaan bola, Eibar kembali mampu mengkreasikan peluang di menit 34. Mencoba memperdaya kiper Claudio Bravo, Escalante mengarahkan sepakannya ke tiang jauh. Namun upayanya itu tak membuahkan hasil karena bola masih agak melebar.

Empat menit sebelum turun minum, Barca menggandakan keunggulan melalui proses counter attack. Munir mencuri bola dari kaki pemain Eibar di tengah lapangan, dia lantas melepaskan bola bagi Messi. Dari sana La Pulga yang bekerja sendiri. Dia menggiring bola menuju kotak penalti, melewati beberapa pemain Eibar dan melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh tanpa mampu dihalau Riesgo. Skor 2-0 untuk Barca bertahan hingga jeda.

Tak ada yang berubah di awal babak kedua. Barca malah nyaris bikin gol ketiga hanya tujuh menit setelah restart. Menerima umpan dari Suarez, upaya Messi melepaskan sepakan first time tidak berakhir seperti yang dia inginkan. Bola masih gagal diarahkan ke sasaran.

Usaha tim tamu menambah keunggulan membuahkan hasil di menit 74, setelah di dalam kotak penalti tangan Ramis mengenai bola yang coba di-crossing oleh Messi. Maju sebagai ekesekutor, Messi menuntaskan tugasnya dengan baik dan membawa Barca kini memimpin 3-0 atas tuan rumah.

Pesta gol Barca di kandang Eibar ditutup pada menit 84. Suarez mencetak golnya yang ke-26 di musim ini setelah dia ‘mengolongi’ Capa di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras yang tak kuasa diantisipasi Riesgo. Gol Suarez ini tercipta berkat umpan dari Sergi Roberto.

Kemenangan ini memperpanjang rekor 36 pertandingan beruntun tanpa kekalahan. Dan yang lebih penting lagi untuk Lusi Enrique, skuatnya kini makin kokoh berdiri di puncak klasemen dengan nilai 72. Mereka unggul 11 angka dari Atletico Madrid serta terpaut 12 angka di depan Real Madrid.

Sementara itu bagi Eibar, mereka masih bertengger di papan tengah klasemen: urutan delapan dengan torehan 36 poin.

Susunan Pemain :

Eibar (4-3-3) : Riesgo; Capa, Pantic, Ramis, Junca; Escalante (Hajrovic 84), Garcia, Radosevic, Adrian; Borja (Saul 68), Enrich (Inui 90).

Barcelona (4-4-2) : Bravo; Alves, Pique (Bartra 80), Mascherano, Alba; Busquets (Vermaelen 80), Rakitic, Arda (Sergi 80); Messi, Suarez, Munir.

(MC) Judi Online

Berita Terkait

Kalahkan Sevilla 2-1 Barcelona Kian Menjauh
Barcelona Pecundangi Getafe 6-0
Barca Resmi Perpanjang Kontrak Adriano
Atletico Madrid Pecundangi Real Betis 5-1
Ronaldo Maki Madridistas Saat Pertandingan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *