Blunder Kiper Sheffield Selamatkan Rekor Sempurna Liverpool

Blunder Kiper Sheffield Selamatkan Rekor Sempurna Liverpool

Indobola.xyz –┬áBlunder Kiper Sheffield Selamatkan Rekor Sempurna Liverpool – Pemuncak klasemen, Liverpool, bertandang ke Bramall Lane untuk menghadapi tim promosi Sheffield United dalam laga pekan ke-7 Premier League 2019/20, Sabtu 28 September 2019. Liverpool berhasil melanjutkan hasil sempurna mereka musim ini, setelah menang dengan skor tipis 0-1.

Sebelum ini, Liverpool tak pernah meraih kemenangan tandang kontra Sheffield United di Premier League, sekali kalah dan dua kali imbang dalam tiga laga. The Reds sukses mematahkan catatan buruk tersebut.

Meski melawan tim promosi, Liverpool ternyata sempat mengalami kesulitan menjebol gawang lawan dan dipaksa bermain tanpa gol dibabak pertama. Dengan lini tengah yang digalang Fabinho, Georginio Wijnaldum, dan Jordan Henderson, memang Liverpool mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Namun, penguasaan bola sampai mencapai 73 persen itu tak berbanding lurus dengan serangan mereka.

Liverpool mencatatkan tujuh kali tembakan di babak pertama, tapi tak ada satu pun yang tepat sasaran. Ini merupakan yang terburuk di Premier League oleh Liverpool sejak melawan Hull pada Februari 2017, di mana mereka mencatatkan 8 shots tanpa on target di babak pertama dan akhirnya kalah 0-2.

Di babak kedua, Liverpool masih kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Namun, di tengah kesulitan itu, keberuntungan menghampiri mereka. Di menit 70, tembakan rendah Wijnaldum dari ujung kotak penalti lawan berhasil membawa Liverpool unggul dengan sedikit bantuan dari blunder yang dilakukan penjaga gawang.

Kiper Dean Henderson melakukan sebuah kesalahan fatal. Bola hasil tembakan keras Wijnaldum, yang seharusnya bisa ditangkap dengan mudah, justru lepas dari tangan dan menerobos diantara kedua kakinya. Bola masuk ke dalam gawang, dan mengubur mimpi tuan rumah untuk mencuri satu poin beharga dari sang pemuncak klasemen.

Liverpool masih sempurna, dengan 21 poin dari tujuh laga. Alhasil, The Reds semakin mantap memuncaki klasemen sementara. Sementara Sheffield terpaksa melorot ke peringkat 12 akibat kekalahan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *