Bermain Dengan 10 Orang, Ekuador Dibuli Uruguay Empat Gol Tanpa Balas

Bermain Dengan 10 Orang, Ekuador Dibuli Uruguay Empat Gol Tanpa Balas

Indobola.xyz – Bermain Dengan 10 Orang, Ekuador Dibuli Uruguay Empat Gol Tanpa Balas – Tim nasional Uruguay memulai sepakterjangnya di Copa America 2019 dengan pesta gol. Dalam laga perdana Grup C di Estádio Governador Magalhães Pinto, Senin 17 Juni 2019 WIB, Uruguay membantai Ekuador dengan empat gol tanpa balas.

Sebagai negara dengan raihan trofi Copa America terbanyak, Uruguay memang mengincar hasil meyakinkan dari laga pertamanya. Tak heran jika Suarez dan kawan-kawan langsung tancap gas dari awal pertandingan. Hasilnya, baru enam menit laga dimulai Nicola Lodeiro sudah berhasil menjebol gawang Ekuador.

Setelah kebobolan di menit-menit awal, kemalangan Ekuador rupanya masih berlanjut. Ekuador terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Jose Quinteros diganjar kartu merah di menit 24, karena terlihat seperti memukul wajah Lodeiro saat memperebutkan bola di udara. Darah pun mengalir di wajah Lodeiro akibat pukulan tersebut.

Kalah jumlah pemain saat melawan tim sekelas Uruguay tentunya menjadi tugas yang terlalu berat bagi Ekuador. Alhasil, tak ada perlawan berarti lagi yang diterima Uruguay. Sepanjang pertandingan Ekuador hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran, dari dua kali percobaan.

Sementara Uruguay dengan leluasa mendominasi laga dengan menguasai 62 persen pergerakan bola dan menghujani gawang Ekuador dengan tujuh kali tembakan tepat sasaran dari 16 kali percobaan. Hasilnya, Luis Suarez dan Edinson Cavani ikut menyumbangkan masing-masing satu gol. Sementara Arturo Mina melengkapi hari buruk bagi Ekuador dengan gol bunuh dirinya.

Kemenangan ke-30 Uruguay atas Ekuador ini mengantarkan mereka ke puncak klasemen Grup C, sementara Ekuador terpuruk di dasar klasemen. Rival berat Uruguay di Grup C, Chile baru akan melakoni laga pertamanya melawan wakil dari Asia, Jepang, keesokan harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *