AC Milan Kembali Terpuruk, Gattuso Tolak Disalahkan

AC Milan Kembali Terpuruk, Gattuso Tolak Disalahkan

Indo-bola – AC Milan Kembali Terpuruk, Gattuso Tolak Disalahkan – Raksasa Italia AC Milan kembali terpuruk saat menjamu Atalanta di San Siro pada lanjutan Liga Italia, Sabtu 23 Desember 2017. I Rossoneri dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, dengan skor 0-2.

Alumni akademi AC Milan, Bryan Cristante mencetak salah satu gol kemenangan Atalanta. Pemain berusia 22 tahun tersebut memanfaatkan bola liar hasil sundulan Mattia Caldara pada menit 32. Satu gol Atalanta lainnya tercipta melalui kaki Josip Ilicic pada menit 71  setelah meneruskan umpan tarik dari Leonardo Spinazzola.

Setelah pertandingan, manajer AC Milan, Gennaro Gattuso mengakui strategi timnya tidak berjalan dengan baik. Padahal ia telah mempersiapkan timnya dalam sepekan terakhir setelah kalah dari Hellas Verona 0-3 pada pekan sebelumnya.

“Situasinya sangat rumit. Para pendukung protes, dan kami berpikir kami tidak bisa berkompetisi dalam keadaan seperti ini. Saya melihat semua pemain mencoba tetap kuat dan memberikan kemampuan terbaiknya. Namun, ternyata kami sangat rapuh,” kata Gattuso kepada Mediaset Premium.

Gattuso menolak disalahkan atas buruknya penampilan AC Milan. Ia menegaskan dirinya bukan penyebab kekacauan, bahkan dia paling sedikit memberi masalah di klub. Gattuso juga meminta agar tim sekarang ini tidak terus menerus dibandingkan dengan era kejayaan AC Milan di masa lalu. Ia meminta kepada para fans untuk memberikan dukungan penuh kepada timnya.

“Kalau saya berpikir saya adalah masalah Milan, maka saya akan mundur secepatnya. Kalau  saya pikir pemain tidak mendukung saya, saya akan mundur. Tetapi, bukan itu masalahnya. Saat ini saya memang manajer Milan, tapi saya paling sedikit memberi masalah di klub. Ini bukan hanya soal tingkat kebugaran, namun faktor psikologis juga menjadi perkara. Tim sekarang berbeda dengan yang di masa lalu, pemainnya juga berbeda. Kami harus fokus pada masa sekarang. Masa sekarang yang penuh dengan kesusahan dan perlu mencari jalan keluarnya bersama-sama,” tutur Gattuso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *